Beranda | Artikel
INGIN MEMILIKI PAHALA YANG TERUS MENGALIR WALAUPUN TELAH MATI?
Jumat, 8 Januari 2016

الحمد لله الذي بنعمته تتم الصالحات وأشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له  وأشهد أن محمدا عبده ورسوله صلّى الله عليه وعلى آله وأصحابه ومن تبعهم بإحسان إلى يوم الدين

Segala puji bagi Allah atas nikmatNya kemudian atas dukungan dari kaum Muslimin sehingga kami panitia pembebasan tanah wakaf untuk pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren Cahaya Islam Papua di Kota Sorong dapat melaksanakan program pembebasan tanah wakaf tersebut. Mulanya tanah yang akan dibebaskan adalah seluas satu hektar dengan estimasi harga sebesar 3,5 milyar rupiah, alhamdulillah atas karunia dari Allah sematalah sehingga lahan yang saat ini telah berhasil dibebaskan (yang telah dibeli menggunakan dana wakaf tunai dari kaum Muslimin) adalah seluas 19.000 M2 (1,9 hektar)  dengan harga Rp. 1.630.000.000,- (satu Milyar Enam Ratus Tiga Puluh Juta Rupiah). Kemudian dilakukan penimbunan sebagian lahan tersebut menggunakan pasir timbunan sebanyak 10.000 rit (sekitar 20.000 M3) dengan harga per ritnya @ Rp. 92.500,- sehingga total biaya penimbunan lahan sampai saat ini adalah Rp. 925.000.000,- (Sembilan Ratus Dua Puluh Lima Juta Rupiah). Kami Panitia Pelaksana Pembebasan Tanah Wakaf tersebut mengucapkan terimakasih serta mendoakan seluruh muhsinin dan kaum muslimin yang telah berpartisipasi dalam amal sholeh ini semoga Allah  memberikan keberkahan pada usia, keluarga, harta yang telah diinfakkan dan yang dimiliki serta menjadikannya sebagai pemberat timbangan amal sholeh di akhirat kelak. Aamiin

Alhamdulillaah saat ini lahan wakaf yang telah ditimbun tersebut in syaa Allah telah siap untuk dibangun di atasnya Masjid dan Pondok Pesantren (gambar lahan terlampir), oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini kami kembali mengajak Kaum Muslimin di manapun berada untuk turut mendukung pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren tersebut dengan menginfakkan sebahagian harta yang telah Allah karuniakan kepada Bapak/Ibu kaum Muslimin sekalian demi tegaknya kalimatullah di Tanah Papua kemudian demi kemaslahatan kaum muslimin. Tentunya setiap rupiah yang Bapak/Ibu Kaum Muslimin infakkan di jalan Allah karena mengharap keridaanNya semata tidak akan pernah sia-sia karena Allah telah berjanji akan menggantinya. Sebagaimana janji Allah di dalam firmanNya yang artinya :

“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi Rezeki yang sebaik-baiknya”  (Q.S. Saba’ (34) : 39).

Al-Imam Ibnu Katsir rahimahulloohu menjelaskan di dalam Tafsirnya  (Tafsir Al-Qur’an Al-Adzhiim cetakan Maktabah Auladis Syaikh Lit Turoots : Jilid 11 halaman 293) tentang makna ayat di atas adalah : “Apapun yang engkau infakkan dalam hal yang telah Allah perintahkan kepadamu dan perkara yang mubah, maka Allah akan memberikan gantinya di dunia dan memberikan pahala serta balasan di hari akhir”.  Sebagaimana  firman Allah di dalam hadits qudsi :

أَّنْفِقْ أُنْفِقْ عَلَيْكَ (رواه البخاري : ٤٦٨٤)

Artinya : “Berinfaklah engkau maka Aku akan menafkahimu” (H.R. Bukari : 4684).

Demikian ajakan ini kami sampaikan kepada bapak/Ibu kaum Muslimin di manapun berada dan semoga Allah  menjadikan kita termasuk penolong-penolong Agama Allah. Aamiin                  

INFORMASI bisa kontak kami di 0813 812 306 24 (Ustadz Sutriyono Sardi Lc.)

Semoga Allah membalas kebaikan para muhsinin yang telah sudi membantu dalam kebaikan ini. Moga Allah memberkahi rizkinya, memudahkan kita untuk bisa taat kepada-Nya. Amiin

Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

 

 

Jadwal Kajian Rutin di Sorong

LAPORAN DONASI PEMBANGUNAN MASJID DAN PESANTREN CAHAYA ISLAM PAPUA (terupdate setiap bulan, in syaa Allah)

Berikut kami laporkan hasil penggalangan dana untuk Pembangunan Masjid & Pesantren Serta Pembebasan Lahan Wakaf yang dilaksanakan oleh Yayasan Cahaya Islam Papua Sampai dengan 21 Shafar 1439 H / 10 November 2017 M :

1. Saldo Dana Pembebasan Lahan Wakaf Untuk Pembangunan Masjid Dan Pondok Pesantren Cahaya Islam Papua : Rp. 292.328.680,- (Dua Ratus Sembilan Puluh Dua Juta, Tiga Ratus Dua Puluh Delapan Ribu, Enam Ratus Delapan Puluh Rupiah)

2. Donasi Pembangunan Masjid Cahaya Islam Papua : Rp. 191.399.564,- (Seratus Sembilan Puluh Satu Juta, Tiga Ratus Sembilan Puluh Sembilan Ribu, Lima Ratus Enam Puluh Empat Rupiah)

3. Donasi Pembangunan Pesantren Cahaya Islam Papua : Rp. 203.163.828,- (Dua Ratus Tiga Juta, Seratus Enam Puluh Tiga Ribu, Delapan Ratus Dua Puluh Delapan Rupiah)

Adapun rincian dana masuk pada poin no 1, 2 & 3 beserta penggunaannya dapat dilihat di link berikut ini :

https://app.box.com/s/xmd02qgd4zsgid4949eqvvrv65xlfjav

 جَزَا اللَّهُ الْمُحْسِنِيْنَ خَيْرًا

وَبَارَكَ اللَّهُ فِيْ أَعْمَارِهِمْ

وَأَهْلِيْهِمْ وَأَمْوَالِهِمْ فِيْمَا أَنْفَقُوْا

 وَفِيْمَا أَمْسَكُوْا

“Semoga Allooh memberikan balasan kebaikan (yg berlipat ganda) bagi para muhsinin dan memberikan keberkahan pada usia , keluarga serta harta mereka”

Logo

Artikel asli: https://firanda.com/1555-ingin-memiliki-pahala-yang-terus-mengalir-walaupun-telah-mati.html